Tanya Jawab

Laman ini untuk menampung pertanyaan yang sering diajukan berkaitan dengan Kerja Sama Media dengan GNFI.

Untuk apa microsite ini ?

Untuk pengolahan kerjasama media yang lebih baik dan terstruktur dari sistem sebelumnya. Ingat untuk saat ini hanya untuk kerja sama media.

Siapa saja yang boleh mengajukan permohonan kerja sama media ?

Siapa pun dengan syarat utama kegiatan mempunyai nilai yang sama dengan yang diusung GNFI. Misal berkaitan dengan pendidikan, lingkungan, atau seni budaya.

Berapa lama waktu pemrosesan proposal ?

Estimasi kami 2-7 hari.

Kenapa saya tidak bisa memilih tanggal hari ini di bagian Tanggal Acara ?

Untuk tindakan preventif, kami menyarankan Anda mengajukan proposal untuk kegiatan Anda minimum lebih cepat 3 minggu dari tanggal kegiatan Anda. Maka dari itu telah kami atur plus 3 minggu dari hari ini. Jadi alangkah baiknya jika anda mengajukan permohonan jauh-jauh hari.

Bagaimana cara menggunakan bagian Tanggal Acara ?

Untuk bagian tersebut Anda bisa langsung memilih satu tanggal ataupun rentang tanggal. Untuk satu tanggal, Anda hanya perlu memilih satu tanggal lalu klik kembali tanggal tersebut. Jika rentang tanggal (untuk kegiatan lebih dari satu hari) Anda pilih tanggal awal, lalu pilih tanggal akhir, akan ada bantuan warna yang menandakan rentang tanggal yang Anda atur.

Di bagian Deskripsi Acara diisi apa yah ?

Sesuai dengan petunjuk yang ada, deskripsikan kegiatan Anda, apa tujuannya, nilai yang didapat dari kegiatan tersebut. Pastikan berbentuk poin/kalimat. Tidak perlu terlalu panjang.

Ada dua cara untuk mengunggah berkas proposal, bisa dijelaskan ?

Untuk opsi unggah berkas, Anda menggunggah berkas dengan ekstensi berkas yang diperbolehkan (.doc,.docx,.pdf) ke server kami. Jika Anda memiliki berkas proposal yang sudah terunggah di situs lain seperti Google Drive, Dropbox, Box, dan sejenisnya, Anda bisa memilih opsi menggunakan Pranala. Harap diperhatikan, pastikan kami dapat mengakses berkas tersebut.

Bisa dijelaskan bagian Kontraprestasi itu bagaimana ?

Menurut http://www.definisimenurutparaahli.com/pengertian-kontraprestasi/ kontraprestasi bisa didefinisikan sebagai jasa timbal balik atas terjadinya suatu tindakan tertentu. Jadi apa yang Anda berikan sebagai timbal balik ketika kami menjadi media yang menyuarakan kegiatan Anda di kanal kami. Contohnya bisa seperti memasang logo kami di media promosi milik kegiatan Anda, menyebutkan nama Good News from Indonesia oleh pembawa acara ketika kegiatan, dan sebagainya.

Di bagian Catatan bisa diisi apa ?

Sesuai dengan nama labelnya, bagian tersebut untuk menampung catatan ataupun permintaan khusus dari Anda, misal permintaan khusus tersebut untuk melakukan publikasi sesuai keinginan Anda (dengan syarat, lihat pertanyaan di bawah).

Syarat untuk publikasi sesuai keinginan saya bagaimana ?

Pertama, jadwal publikasi bawaan kami dari hari pertama kegiatan Anda sebagai berikut: (misal tanggal kegiatan 11 Oktober 2016)

  • Twitter: minus 7 hari (4 Oktober 2016)
  • Instagram *: minus 5 hari (6 Oktober 2016)
  • Twitter: minus 3 hari (8 Oktober 2016)
Setelah Anda mengetahui standar publikasi kami, maka untuk permintaan khusus harap memikirkan rentang tanggal publikasi dan kanal yang akan dipakai (Twitter dan Instagram).

* Per 1 November 2017, publikasi yang sebelumnya di pos Instagram diganti ke Instagram Stories.

Di mana saya bisa mengunggah berkas untuk publikasi, di bagian sebelumnya tidak ada, hanya ada untuk berkas proposal ?

Anda bisa mengunggah materi untuk publikasi ketika kami telah menyetujui proposal Anda. Nanti akan kami kirimkan pranala bersamaan dengan lembar kesepakatan lewat surel. Dan harap diperhatikan, Anda hanya bisa melakukan satu kali unggah, jadi pastikan semua materi telah jadi satu ketika diunggah.

Apakah ada batas waktu untuk mengunggah materi publikasi ?

Ada, kami akan menunggu selama 3 hari setelah Anda mendapat pesan lewat surel dari kami yang berisi pemberitahuan untuk melengkapi materi publikasi.

Komunikasi dengan GNFI nanti melalui apa ?

Semua komunikasi perihal kerjasama media akan melalui surel (surat elektronik). Jadi harap dicek secara berkala surel Anda.

Apakah saya mendapatkan informasi terbaru tentang proposal yang telah saya ajukan ?

Betul, Anda akan mendapatkan informasi terbaru dari status proposal yang telah diajukan lewat surel. Apakah itu masih belum dibaca, sedang diulas, diterima, ataupun ditolak.

Masih ada yang belum jelas ?

Silakan kirim pesan ke kami